Skip to main content

Kamera baru saya, nguras tabungan...

Hehehe,,, sudah lama memang saya berniat membeli sebuah kamera, tujuan nya hanya sekedar hobby jepret dan bikin video pendek. Kamera saya tersebut adalah Nikon 1 J5, ini adalah jenis kamera mirorrles. Kamera mirrorless sendiri adalah gabungan teknologi dslr dan kamera saku, jadi kamera ini terkesan sangat ringkas dan tidak merepotkan untuk dibawa kemanapun. 

Cerita nya saya ini rada2 awam dengan perkameraan, setelah tahun 1999 akhir saya pegang kamera roll merk fujifilm. Apalagi waktu itu perkameraan sepertinya lenyap di telan bumi di hantam teknologi handphone yg telah di semat kan kamera yg mampu menyamai kualitas sebuah kamera utuh yg bikin booming mungkin sampai sekarang ini, mungkin opini saya begitu ,,,hehe maklum saya hny amatir dalam hal teknologi kamera. 

Ok, ceritanya nih saya beli kamera di karena kan keasikan saya berselancar di dunia maya mencari kegiatan yg menarik untuk mewarnai kehidupan sehari - hari agar tidak membosan kan, ketemulah saya dengan hal fotograpi dan jg videography. Wah sepertinya ini sangat menarik, mengapa? di sini saya tidak hanya sekedar jepret2 dan ngeshot video saja. Banyak hal yg harus saya pelajari misalkan dalam hal videograpy, saya harus fasih dalam hal penggunaan software editing video, nah itu lah hal yang menarik saya rasa. Tekad saya bulat, terbelilah si kamera Nikon 1 j5 ini.

 Boleh di bilang ini adalah kamera mirorless untuk entry level, bagi saya yg awam kalau dari segi fitur boleh di bilang benar2 canggih la,,hehehe. Untuk pengambilan foto juga banyak mode yg di berikan, salah satu mode yg paling saya suka adalah " Mode creatif" di sini saya bisa meng aktivkan fitur "toy" dan hasil nya memang bikin saya terpesona. Dalam pikiran saya style foto kayak gini booming sama editor gambar yg pake potoshop dahulu. Namun sekarang sdh sangat gampang berkat Nikon 1 j5 ini, wah benar2 bikin kagum deh. untuk mode pengambilan video di kamera ini tersedia fitur full HD, HD dan 4k, Wahhh tambah lagi kekaguman saya perangkat semungil ini sdh all in fungsin nya. Untuk kualitas video sudah mendukung video 30-60fps untuk 720p dan 1080p dan untuk 4k nya sampai 15 fps saja, cukup kerenlah,,,haha walaupun membeli kamera ini menguras tabungan sempat bikin mewek, namun terobati dengan fitur2 cangih di kamera tersebut. 
 Oh ya harga kamera tersebut 4,7Jt, sangat pantas lah harga tersebut untuk sebuah kamera canggih seperti Nikon 1 j5 ini.

berikut ini salah satu contoh video telah lewat tahap editing, yg saya ambil menggunakan kamera Nikon 1j5 saya:
  




Comments

Post a Comment

Pesan Anda

Popular posts from this blog

Cara menambah swap di ubuntu

Swap adalah area atau ruang pada ‘hard-disk’ yang merupakan bagian dari memori virtual. Jadi, ia adalah memori sekunder (di luar memori primer/fisik yang berupa RAM). Memori Swap akan sangat berguna ketika memori utama sudah penuh terpakai, misalnya saat kita membuka banyak program/aplikasi yang rata-rata memakan banyak ‘resource’ pada RAM komputer kita. Namun karena ketidaktahuan sebagian orang tentang pentingnya membuat partisi Swap, kemungkinan ia cuma membuat satu buah partisi saja, yaitu partisi untuk ‘root’ (file sistem Ubuntu). Bisa juga karena lupa. Langkah-langkah membuat swap d ubuntu :

Cara menampilkan beberapa label di satu baris dengan tkinter python

  Untuk menampilkan beberapa label dalam satu baris dengan Python Tkinter, kita dapat menggunakan metode label pack() dan menyelaraskan semua label ke sisi yang sama. Mari kita ambil contoh dan lihat bagaimana menampilkan beberapa label dalam satu baris.     Langkah   yang di lakukan Impor library yang diperlukan dan buat instance bingkai tkinter.     Atur ukuran bingkai menggunakan metode geometry .     Buat label dan beri nama "Label 1". Atur fontnya dan berikan warna latar belakang. Selanjutnya, gunakan metode pack() dari label dan set side=LEFT untuk memaksa label memposisikan dirinya di sebelah kiri layar.   Demikian pula, buat dua label lagi, "Label 2" dan "Label 3" dengan warna latar belakang yang berbeda dan parameter paket yang sama.   Terakhir, jalankan mainloop dari jendela aplikasi. Berikut coding nya:     Output: Selamat Mencoba dan Good luck...  

Audacity - tools audio sequencer

Audacity adalah software pengolah audio. Beberapa manfaat dan kemampuan yang dapat Anda nikmati dari aplikasi gratis ini adalah : *Tersedia untuk sistem operasi Windows, Linux, dan Mac OS X. * Dapat Anda gunakan untuk merekam audio secara langsung (live). * Dapat Anda manfaatkan untuk mengubah pita kaset Anda menjadi audio digital. * Mampu mengedit format file Ogg Vorbis, MP3, dan WAV. * Memiliki kemampuan memotong,menyalin, dan me-mixing materi audio,termasuk mengatur kecepatan atau pitch hasil rekaman. *Tersedia fitur Import - Export. *Tersedia beragam efek suara. *Tersedia fitur analisis frekuensi.