Laman

Selasa, 20 November 2007

Audacity - tools audio sequencer


Audacity adalah software pengolah audio. Beberapa manfaat dan kemampuan yang dapat Anda nikmati dari aplikasi gratis ini adalah :

*Tersedia untuk sistem operasi Windows, Linux, dan Mac OS X.
* Dapat Anda gunakan untuk merekam audio secara langsung (live).
* Dapat Anda manfaatkan untuk mengubah pita kaset Anda menjadi audio digital.
* Mampu mengedit format file Ogg Vorbis, MP3, dan WAV.
* Memiliki kemampuan memotong,menyalin, dan me-mixing materi audio,termasuk mengatur kecepatan atau pitch hasil rekaman.
*Tersedia fitur Import - Export.
*Tersedia beragam efek suara.
*Tersedia fitur analisis frekuensi.

Rabu, 10 Oktober 2007


Tips Belajar Efektif
Musim liburan sudah berlalu sekarang waktunya balik lagi ke sekolah. Ada baiknya kamu buat persiapan yang baik buat satu semester ke depan. Persiapannya itu bukan hanya masalah buku tulis atau baju seragam saja, bahkan ada yang lebih penting lagi. Pertama, tentukan target kamu di semester ini apa trus buat jadwal harian yang isinya langkah-langkah menuju target tersebut. Nah, supaya target belajarmu lebih cepat golnya, simak deh tips-tips dari teman kamu di seluruh dunia soal belajar yang efektif.

Minggu, 29 Juli 2007

The Champion of Asia Championship


Sejarah mencatat untuk pertama kalinya Irak mejadi kampium,dalam kesempatan pertandingan final piala asia 2007,semalam 29/07/2007.Mungkin moment ini dapat menjadi ajang mempersatukan Irak,semenjak Rezim Saddam Hussein runtuh.Yg selama ini berkecamuk perang saudara yg tidak sidikit menelan korban dari Rakyat sendiri..................Irak menciptakan sejarah di final pertamanya di Piala Asia.
Tim besutan Jorvan Vieira itu tampil sebagai juara setelah mengalahkan
Arab Saudi 1-0.

Kamis, 26 Juli 2007


baru-baru ini salah satu operator seluler cdma fren keluaran mobile8 telah hadir di medan.aku langsung beli nih ceritanya..hanya saja aktivasi nya agak lama dikarena kan baru launching......memang jika di bandingin sama flexi kalo untuk menit ke1 dan menit ke2 fren tuh agak mahal kale lah untuk tarif operator cdma,300 perak.tapi untuk menit ke3 dan seterusnya boleh juga nih,tarif superflat bro hanya Rp5/menit.habis,utk ngabisin 5rb aja kuping dah panas cem goreng pisang.. hehehe. heheheh...memang kalo mau ngerasain murah nya fren jgn ngomong hanya 2 menit minimal 15 menit...(kalikan sendiri aja berapa kena tarif pulsanya)..:) kalo perlu sampe pagi ngobrolnya,kalo yg punya prusahaan fren bokap loe....hehehe..

Rabu, 18 Juli 2007

Tips dan Trik Mempercepat Akses Internet

Saat anda browsing atau membuka suatu website di internet entah dari warung internet ataupun dari rumah, mungkin anda sering mengeluh akan lambatnya akses untuk menampilkan website tersebut. Padahal akses internet di Indonesia sekarang ini masih terhitung mahal. Sebenarnya ada cara-cara mudah untuk meningkatkan kecepatan akses internat anda tanpa harus membayar biaya lebih mahal. Beberapa diantaranya adalah dengan menyetting browser kita, menggunakan openDNS, dan menggunakan Google Web Accelerator.

Untuk menerapkan trik-trik tersebut sangat mudah. Cara pertama yaitu menyetting browser dapat dilakukan oleh pengguna Internet Explorer dan Mozilla Firefox. Bagi pengguna Internet Explorer klik menu [Tools] [Internet Option], klik tab [General]. Pada opsi “Temperory Internet files”, klik [Settings] lalu Geser slider-nya. Hal itu untuk membuat cache (lokasi penyimpanan sementara) untuk web yang anda buka, sebaliknya disediakan sekitar 5% dari Hard disk.

Bagi pengguna Mozilla Firefox anda dapat mengetikkan “about:config” pada address bar,. setelah itu ubah “network.http.pipelining” dan “network.http.proxy pipelining” menjadi “true”, serta isi “network.http.pipelining.maxrequests” antara 30 –100 ( semakin besar semakin cepat ). Yang terakhir klik kanan dimana saja dan pilih New->Integer , tuliskan “nglayout.initialpaint.delay” lalu isi dengan 0.
Untuk trik kedua, pertama anda harus mendaftar di www.openDNS.com . Setelah itu masuk ke Control Panel dari start menu, pilih network connections lalu pilih koneksi anda dan klik tombol properties. Pada bagian Internet protokol anda bisa pilih TCP/IP dan klik properties. Masukkan angka 208.67.222.222 dan 208.67.220.220 pada opsi DNS dan restart komputer anda.

Setelah melakukan 2 tips di atas sekarang anda pasti akan mendapat kecepatan akses yang lebih kencang. Bagi yang masih belum puas dengan kecepatan aksesnya sekarang dapat menggunakan trik yang ke tiga yaitu Google Web Accelerator. Google Web Accelerator di desain khusus untuk mempercepat akses internet anda, khususnya anda yang menggunakan koneksi broadband (pita lebar) seperti Cable dan DSL. Untuk anda yang menggunakan koneksi lain seperti Dial-up (Telkomnet Instant atau Speedy) maupun satelit atau wave, Google Web Accelerator juga dapat mempercepat aksesnya.
Untuk memakai Google Web Accelerator anda harus memenuhi kriteria antara lain Operating System anda harus Windows XP atau Windows 2000 dan browser anda harus Internet Explorer 5.5+ atau Mozilla Firefox 1.0+. Kalau untuk browser lainnya sebenarnya juga bisa, tetapi anda harus meng-konfigurasi proxy settings dari browser anda dengan menambah 127.0.0.1:9100 pada HTTP. Setelah anda melakukan instalasi, Google Web Accelerator akan menampilkan icon kecil di atas browser anda dan icon tray di pojok bawah layar komputer. Anda dapat mengunduh Google Web Accelerator di http://webaccelerator.google.com .
Source:

http://www.stanfree.co.cc/?p=257