Skip to main content

Apa kegiatan positif dan bermanfaat disaat mendekati usia 40 tahun?

Wow tak terasa usia sudah tak lagi muda, atau terus merasa muda tanpa menyadari kalau usia tak lagi muda. Bisa  di katakan kebanyakan orang orang saat ini tidak mau kalah sama yang muda dalam segala hal, padahal usia tua seharus nya membuat lebih menyadari bahwa sudah saat nya memberikan sesuatu hal yang bermanfaat kepada yang ada di sekitar kita utama nya ke generasi muda… di sini saya bukan sok sok an menggurui,,,ya..hehe. Ini semua adalah uneg uneg penulis.

Banyak usia yg bisa di bilang sdh mendekati 40 tahun kebanyakan begitu begitu saja masa senggang nya, terlalu monoton dengan aktivitas nya dari zaman muda di luar dari pekerjaan utama, itu lah hal yang membuat saya khawatir kalau suatu saat saya menjadi orang bodoh tak tahu apa apa dengan sendiri nya di karenakan tak faham dengn hal2 yang baru. Apalagi jika anak saya bertanya, saya tak tahu jawaban nya, rasanya membuat hati ini hancur berkeping keping.
Bisa di bilang kebiasaan orang orang saat ini untuk baca buku itu sangat kurang, dan zaman secanggih eranya informasi ini, orang orang sudah males beli buku. Semua nya mengharapkan paman google untuk mencari informasi yang di harapkan, tidak ada yang salah memang. Namun secara pribadi penulis ntah kenapa buku/hasil cetak  print memberikan kesan yang berbeda di bandingkan membaca di depan layar atau pun smartphone.

Membaca buku yang kita mau adalah kegiatan positif dan bermanfaat untuk menemani waktu kita di usia menyentuh kepala 4, karena selain perut harus kenyang dengan makanan, maka buku yang kita baca adalah makanan yang mengenyangkan untuk fikiran. Ketimbang menghabiskan waktu di group medsos,lebih baik cepat hunting buku2 yang kita minati. Buku tidak harus baru, kita bia mencari buku buku di toko buku bekas, bisa buku pelajaran smp atau pun smu karena banyak hal yang bermaanfaat dapat kita dapatkan di situ,sekalian kita bisa belajar lagi.

Untuk saat ini penulis sedang gemar mencari buku tentang pelajaran bahasa inggris,elektronika,antropologi,agama dan buku buku berbau tehnik perkayuan.  Perjuangan untuk mencari buku tersebut memang tak kenal lelah dan tak kenal waktu, sudah seperti Ibu2 belanja kepasar nyari barang harus ketemu…hahaha. Bahkan saya paksa istri saya untuk lebih suka membaca buku di banding menghabis kan waktu di depan layar smartphone, “terserah apapun buku nya yang penting sesuai dengan selera”. 

Bisa juga kegiatan lain yang bisa kita isi dengan kegiatan melatih tulisan tangan tegak bersambung, karena kegiatan ini sangat mudah, apalagi bagi kita yang memiliki tulisan tangan ala kadar nya kadang membuat kita kesal sendiri. Memang butuh usaha yang keras untuk bisa menulis tangan tegak bersambung dengan rapi. Youtube bisa menjadi sumber informasi untuk mencari tutorial nya.

Yah mungkin itulah yang bisa saya bagi, bagi para pembaca yang memiliki cara lain mungkin bisa share kemari untuk memperkaya kegiatan penulis…

Salam Happy………………. Keep smile don’t laugh……….. arigatoo

Comments

Popular posts from this blog

Cara menambah swap di ubuntu

Swap adalah area atau ruang pada ‘hard-disk’ yang merupakan bagian dari memori virtual. Jadi, ia adalah memori sekunder (di luar memori primer/fisik yang berupa RAM). Memori Swap akan sangat berguna ketika memori utama sudah penuh terpakai, misalnya saat kita membuka banyak program/aplikasi yang rata-rata memakan banyak ‘resource’ pada RAM komputer kita. Namun karena ketidaktahuan sebagian orang tentang pentingnya membuat partisi Swap, kemungkinan ia cuma membuat satu buah partisi saja, yaitu partisi untuk ‘root’ (file sistem Ubuntu). Bisa juga karena lupa. Langkah-langkah membuat swap d ubuntu :

Cara menampilkan beberapa label di satu baris dengan tkinter python

  Untuk menampilkan beberapa label dalam satu baris dengan Python Tkinter, kita dapat menggunakan metode label pack() dan menyelaraskan semua label ke sisi yang sama. Mari kita ambil contoh dan lihat bagaimana menampilkan beberapa label dalam satu baris.     Langkah   yang di lakukan Impor library yang diperlukan dan buat instance bingkai tkinter.     Atur ukuran bingkai menggunakan metode geometry .     Buat label dan beri nama "Label 1". Atur fontnya dan berikan warna latar belakang. Selanjutnya, gunakan metode pack() dari label dan set side=LEFT untuk memaksa label memposisikan dirinya di sebelah kiri layar.   Demikian pula, buat dua label lagi, "Label 2" dan "Label 3" dengan warna latar belakang yang berbeda dan parameter paket yang sama.   Terakhir, jalankan mainloop dari jendela aplikasi. Berikut coding nya:     Output: Selamat Mencoba dan Good luck...  

Audacity - tools audio sequencer

Audacity adalah software pengolah audio. Beberapa manfaat dan kemampuan yang dapat Anda nikmati dari aplikasi gratis ini adalah : *Tersedia untuk sistem operasi Windows, Linux, dan Mac OS X. * Dapat Anda gunakan untuk merekam audio secara langsung (live). * Dapat Anda manfaatkan untuk mengubah pita kaset Anda menjadi audio digital. * Mampu mengedit format file Ogg Vorbis, MP3, dan WAV. * Memiliki kemampuan memotong,menyalin, dan me-mixing materi audio,termasuk mengatur kecepatan atau pitch hasil rekaman. *Tersedia fitur Import - Export. *Tersedia beragam efek suara. *Tersedia fitur analisis frekuensi.